Cara Daftar Google AdSense Agar Mudah Diterima


Google Adsense adalah PPC terbaik yang sangat disukai oleh para blogger untuk menghasilkan uang dari blog mereka. Ada banyak cara untuk dapat diterima sebagai publisher Google Adsense, tapi yang terjadi adalah seringnya blogger ditolak oleh pihak Google Adsense dengan berbagai alasan.

Jika saat ini kamu punya blog di blogger dan ingin menghasilkan uang dari blog tersebut, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengirimkan 'lamaran' sebagai publisher Google Adsense. Sekedar catatan, akun Google Adsense yang dibuat dengan blogger, YouTube tidak bisa dipasang di domain TLD. Tidak seperti beberapa tahun yang lalu, tapi kalau kamu mau tetap menggunakan subdomain blogger ya tidak masalah.

Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk mendaftar di program PPC Google Adsense:

1. Buatlah Konten Untuk Pembaca Kamu

Banyak lho blog yang dibangun dengan konten yang asal-asalan, ga ngerti juga tujuannya apa. Nah jika kamu ingin diterima di Google Adsense, maka blog kamu wajib diisi dengan konten yang bermutu dan enak dibaca. Berikan sesuatu yang bermanfaat bagi para pembaca blog kamu, tidak harus bagus banget tapi setidaknya ada manfaatnya.

Buatlah konten di blog tersebut dengan bahasa sendiri yang mudah dimengerti, walaupun kamu mendapatkan sumber informasi itu dari website lain. Jangan pernah posting artikel copy paste, karena akan berpengaruh pada diterima atau tidaknya blog kamu oleh Google Adsense.

2. Jangan Terburu-buru Mendaftarkan Blog

Blog yang usianya masih muda tentu kontennya belum terlalu banyak dan popularitasnya juga masih belum dikenal. Selain itu, blog yang masih baru pasti trafiknya belum begitu banyak. Sebaiknya jangan terlalu terburu-buru mendaftarkan blog kamu ke Google Adsense karena kemungkinan besar masih belum bisa diterima.

Menurut beberapa artikel yang saya baca, sebaiknya usia blog yang didaftarkan paling tidak sudah berumur 3 - 6 bulan baru didaftarkan ke Google Adsense. Kemungkinan untuk diterima oleh pihak Google Adsense akan semakin besar jika konten kita sudah banyak dan usianya sudah lumayan lama.

3. Halaman Pendukung

Halaman pendukung seperti About, Privacy Policy, Disclaimer, dan halaman kontak adalah beberapa halaman pendukung yang sebaiknya ada di blog kamu sebelum mendaftarkannya ke Google Adsense. Halaman ini adalah salah satu bentuk nyata bahwa kamu serius membangun blog tersebut.

Di atas tadi adalah beberapa tips cara daftar Google Adsense agar mudah diterima. Mudah-mudahan artikel singkat ini bermanfaat.

Baca juga:

Title : Cara Daftar Google AdSense Agar Mudah Diterima
Description : Google Adsense adalah PPC terbaik yang sangat disukai oleh para blogger untuk menghasilkan uang d...

9 Responses to "Cara Daftar Google AdSense Agar Mudah Diterima"

  1. terimakasih banyak sob buat tutorialnya.. sangat membantu,
    http://obattraditional.com/obat-tradisional-insomnia/

    BalasHapus
    Balasan
    1. artikelnya bagus kak, mampir dulu ke blog saya
      http://indonugraha.blogspot.co.id/

      Hapus
  2. Makasih banyak visit back ya www.myseotrick.ga

    BalasHapus
  3. terimakasih tutorialnya bro...

    http://herbalkuacemaxs.com/pengobatan-herbal-radang-pankreas/

    BalasHapus
  4. intinya dalam mendaftarkan blog harus mementingkan kualitas dalam sebuah artikel.
    Mediawebster

    BalasHapus

Belajar SEO

Tulis Baca

Blogging

Media Sosial