Strategi Marketing Online Yang Sedang Trend Saat Ini


Tahun demi tahun perkembangan teknologi informasi semakin pesat, begitu juga pemanfaatan untuk melakukan pemasaran via internet atau biasa disebut marketing online. Ada banyak strategi-strategi yang dilancarkan agar produknya laris manis dipasaran. Tidak tanggung-tanggung, ada strategi yang masih mainstream namun ada pula yang melancarkan strategi anti mainstream.

Keduanya memang tidak masalah selagi masih mematuhi aturan dan tidak merugikan orang lain. Nah, ternyata bila diperhatikan ada banyak strategi marketing online yang menjadi trend saat ini. Apa sajakah strategi-strategi yang konon begitu efektif itu? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini dan mungkin bisa Anda coba lakukan.

1. Pemanfaatan fitur sosial media semaksimal mungkin

Sudah kita ketahui bersama Instagram memiliki fitur Hastags yang memungkinkan orang lain mencari foto dengan kata kunci tertentu. Begitu juga layanan sosial media lainnya. Fitur ini sangat dimanfaatkan para pemasar produk, dalam sebuah foto yang diposting mereka menuliskan kata kunci dengan Hastags yang cukup banyak guna memungkinkan ditemukan lebih banyak.

Para pebisnis online memang sudah benar-benar menyadari bahwa untuk mendapatkan target pemasaran baik mereka harus memanfaatkan sangat maksimal layanan yang digunakan. Pemanfaatan ini juga berlaku seperti membuat status di Facebook dan Twitter dengan Hastags.

2. Perang kata-kata promosi

Anda mungkin heran, saat-saat ini mengapa banyak penawaran produk atau penawaran bisnis di internet yang menggunakan kata-kata unik. Ya, inilah salah strategi marketing online yang juga sedang trend. Baik dijudul, pada kolom iklan maupun pada deskripsi mereka berlomba-lomba membuat kata yang unik dan membuat orang lain tertarik.

Sebagai contoh ada penawaran bisnis online dengan judul ‘ngepet online’ atau ‘si tukang tidur yang menghasilkan uang’. Ada pula penawaran produk dengan perang kata-kata seperti ‘paling murah’, ‘produk original’, ‘fast respon’ dan sebagainya. Apabila Anda masih belum mampu berani perang kata-kata kemungkinan Anda bisa kalah bersaing.

3. Banyak-banyak menggunakan media sosial

Mungkin beberapa tahun yang lalu, orang-orang masih memanfaatkan satu media sosial untuk melakukan strategi markting online. Namun tidak untuk sekarang, karena kebanyakan mereka juga akan aktif dibeberapa media sosial populer seperti Facebook, Twitter, Google+, Instagram, Pinterest atau mungkin layanan messenger sekelas BBM, Line, WhatsApp dan sebagainya.

Trend ini beralasan bahwa semakin banyak promosi di sosial media, semakin banyak pula jangkauan yang didapat. Memang ada baiknya, namun sebenarnya Anda tidak harus aktif di semua media sosial. Cukup gunakan media sosial yang dianggap berpotensi dan ramai.
Konten mudah diakses dari perangkat mobile

Hampir sebagian besar orang saat ini mengakses internet melalui perangkat ponsel pintar. Selain lebih ringkas, juga banyak ponsel yang sudah mendukung kecepatan akses tinggi. Alhasil saat ini para pebisnis online juga menyadari tentang hal ini.

Salah satu contoh strateginya adalah membuat alternatif  toko online dengan website versi mobile maupun memanfaatkan desain website yang responsif dan mudah diakses dengan ponsel. Situs yang sulit dan berat diakses dengan ponsel dijamin bakal sepi pengunjung. Jadi jangan berpikir semua orang memiliki komputer dan memiliki koneksi internet cepat.

4. Perang foto

Sama seperti perang kata-kata yang dibuat semakin menarik, unik dan membuat orang penasaran. Saat ini juga sedang trend persaingan bisnis dengan memanfaat foto produk sebaik dan sebagus mungkin. Tidak heran bila banyak pemasar online yang akhirnya juga harus menguasai skill desain grafis maupun fotografi guna menunjang aktivitas marketing online. Salah satu kekuatan dalam startegi marketing online memang dari foto yang dutunjukan. Foto ‘buram’, tidak jelas, atau gelap dijamin akan menurunkan reputasi sebuah toko online atau perusahaan.

5. Mulai menganggap SEO adalah yang terpenting

Memang benar, SEO menjadi hal yang penting agar dalam pencarian di search engine halaman Anda muncul diposisi yang mudah diakses. Inilah trend yang benar-benar sedang ‘booming’ dan tidak Anda temui beberapa tahun yang lalu. Selain itu banyak juga yang mulai menyadari pentingnya menghubungkan antara teknik SEO dengan media sosial. Media sosial menjadi tempat menaruh link untuk menuju situs resmi atau sebaliknya.

Title : Strategi Marketing Online Yang Sedang Trend Saat Ini
Description : Tahun demi tahun perkembangan teknologi informasi semakin pesat, begitu juga pemanfaatan untuk me...

8 Responses to "Strategi Marketing Online Yang Sedang Trend Saat Ini"

  1. PROMO BANTING HARGA 2015 DI ANDI SHOP. dapatkan harga promo banting harga 2015 untuk semua produk kami.Dijual> BlackBerry> Nokia> Samsung> Apple> Acer> Dell> Nikon. beminat hub/sms 0856-5713-2858 ATAU KLIK WEBSITE RESMI KAMI http://andi-shop7.blogspot.com/
    Ready Stock! Apple iPhone 5 32GB Rp.2.800.000
    Ready Stock! BlackBerry 9380 Orlando - Black.Rp.900.000,-
    Ready Stock! BlackBerry Bold 9790 Onyx 3 Rp.1.100.000
    Ready Stock! BlackBerry Bold 9780 Onyx 2.Rp.800.000,-
    Ready Stock! Blackberry Curve 9320.Rp.700.000,-
    Ready Stock! Samsung Galaxy Core duos Rp.900.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Tab 2 (7.0).Rp. 1.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S3 .Rp.2.100.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si.Rp.1.500.000,-
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7100.Rp.2.000.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7000 - Pink.Rp.1.700.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White.Rp.500.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S5 Rp.3.100.000,
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S4 l9500 Rp.1.900.000

    BalasHapus
  2. marketing online saat ini mantaap gan..
    salam kenal :)
    knjungi juga blog saya gan buat sharing yaa.. :)

    BalasHapus
  3. izin share agan :)
    http://bit.ly/1zv4NOR

    BalasHapus
  4. semakin lama semakin banyak persaingan bisis online ini..

    http://cv-pengobatan.com/pengobatan-alami-limpa-bengkak/

    BalasHapus

Belajar SEO

Tulis Baca

Blogging

Media Sosial